LEBIH BESAR TUBUH MALAIKAT JIBRIL DARI PADA BUMI

     Ketika Nabi muhammad SAW tiba di sidratul muntaha Nabi disuruh memejamkan matanya oleh malaikat jibril, jibril akan menunjukkan keaslian dirinya sebagai malaikat, karena biasanya jibril turun menemui nabi dalam keadaan rupa manusia. berpakaian sebagaimana manusia biasa.

 

      Adalah hakikatnya besar tubuh jibril itu kalau dibandingkan dengan besarnya bumi kita, seperti seorang laki-laki dengan sebutir telur, bumi kita ini dapat digenggam dengan telapak tangannya. akan tetapi karena ia malaikat yang Allah SWT berikan tenaga dan kekuatan yang luar biasa, dan dapat menjadikan dirinya berbagai rupa manusia,dari yang besar sampai menjadi yang sekecil-kecilnya. dari yang kasar sampai menjadi yang sehalus-halusnya, sehingga tak dapat dilihat oleh mata manusia, tidak dapat diraba dengan tangan, dan tidak dapat dirasa oleh perasaan manusia. 

         walaupun demikian keadaan tubuh jibril jika dibandingkan dengan pohon sidratul muntaha maka keadaan tubuh jibril itu jauh lebih kecil lagi dari padanya, begitulah keadaan besarnya pohon sidratul mutaha. adapun pada hakikatnya, besarnya pohon sidratul muntaha itu hanya Allah SWT yang lebih mengetahuinya karena dialah yang menciptakannya dan menumbuhkannya. 


sumber: berita alam ghaib sebelum dan sesudah hari kemudian M.A Jaya

Komentar

penyublehoy mengatakan…
BUDAYAKAN MEMBACA