IBLIS MERATAPI KUBUR NABI ADAM

            Konon ceritanya menjelang hari kiamat setelah iblis bersusah payah mencari dan menemukan kubur Adam AS, lalu ia meratap disisi kuburnya, katanya: "Hai Adam karena kamulah aku jadi durhaka kepada Allah SWT, dan dari sebab karena kamulah, ya Adam aku jadi terkutuk."

      "Hai Izrail dengan cara apakah kamu akan mencabut nyawaku?"
      "Sudah kukatakan, kamu akan merasakan sekarat yang sangat luar biasa", demikian kata Izrail
             Iblis tidak berdaya, Ia harus menyerah Ia diikat dengan rantai oleh malik sekuat-kuatnya, sehingga Ia tidak dapat lari. Tangan dan kakinya dibelenggu. Kemudian kata Izrail: " Tahan rasanya sekarat ya Iblis!" lalu Izrail menarik nyawa iblis, maka ketika itu iblis menjerit kesakitan meronta-ronta. Nyawanya terus ditarik dengan paksa, kelihatan tubuhnya bergerak seperti akan putus rantai itu.

             Demikian iblis menjerit-jerit kesakitan seketika nyawanya sedang dicabut, Rupanya sakitnya luar biasa sehingga iblis menjerit sekuatnya. Akhirnya tamatlah riwayat iblis, berbarengan dengan tamatnya riwayat dunia.
             Kemudian Allah SWT menyuruh malaikat Izrail mencabut nyawanya Raqib, 'Atid, Jibril, Israfil dan lain-lainnya, kemudian Izrail menarik nyawanya sendiri.

sumber: berita alam  ghaib sebelum dan sesudah hari kemudian M.A Jaya 

Komentar